Press Release - Seminar Akbar Tahunan 3 ACIKITA 2011


Press Release
Seminar Akbar Tahunan 3 ACIKITA 2011
+++ ACIKITA International Conference of Science and Technology

Tema Kegiatan: Memajukan Pendidikan dan Riset Indonesia
Melalui Kerjasama Internasional
Tanggal : 16 Juli-20 Agustus di 14 Kota d Indonesia

ACIKITA (dulu bernama ACI/Aku Cinta Indonesia) adalah organisasi non pemerintah (non government organization/NGO), yang hadir dan diikrarkan di penghujung tahun 2006 di Tokyo. Organisasi ini lahir dari keinginan tulus kami (mahasiswa dan akademisi) untuk berkontribusi nyata demi kemajuan negeri tercinta. Kami bergerak dalam bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi. Melalui bidang pendidikan, insyaAllah kami tetap akan bergiat untuk turut serta memutus rantai permasalahan di Indonesia. Amiin

Walaupun dengan berbagai rintangan yang sangat luar biasa, dan keberadaan panitia yang tersebar di manca negara, namun kami berusaha keras agar acara akbar Tahunan ACIKITA yang ketiga ini, tetap bisa diupayakan. Alhamdulillah, puji dan syukur yang tak henti-hentinya kepada Allah SWT, atas segala kekuatan dan limpahan rahmatNya. InsyaAllah acara akan dimulai pada tanggal 16 Juli hingga 20 Agustus 2011, di 14 kota di Indonesia. Dan acara puncak akan dilaksanakan di Ibu kota negara, di Jakarta pada tanggal 25-27 Juli 2011.

TUJUAN KEGIATAN TAHUN 2011
  1. Berbagi informasi tentang kesempatan mendapatkan pendidikan tinggi dan beasiswa di luar negeri, dari berbagai nara sumber.
  2. Berbagi informasi tentang sistem pendidikan dan sharing kehidupan di luar negeri. Diharapkan hal terbaik bisa diterapkan di lingkungan pendidikan di Indonesia.
  3. Menginspirasi generasi muda Indonesia untuk bergiat bersekolah meraih masa depan yang baik.
  4. Merupakan momen untuk mempertemukan antara mahasiswa, dosen dan peneliti di Indonesia dengan peneliti di luar negeri baik warga Indonesia maupun warga asing. Diharapkan bisa saling kenal, dan terjalin kerjasama yang baik ke depannya, baik untuk tujuan studi dan riset.
  5. Memperkenalkan universitas-universitas sebagai tempat tujuan belajar, apalagi dengan adanya support beasiswa.
  6. Berbagi informasi tentang kiat berburu kesempatan kerja di berbagai perusahaan baik asing maupun lokal.
  7. Merupakan kesempatan untuk sosialisasi ACIKITA dan programnya. Semoga mereka yang mempunyai tujuan sama untuk berjuang bersama demi kemajuan Indonesia, dapat bergabung memperkuat barisan pejuang dan aktivis ACIKITA.
  8. Sebagai upaya perjuangan anak bangsa untuk memberikan input kepada pemerintah, berdasarkan pengalaman kami hidup, dan berjuang di mancanegara.

SEMINAR AKBAR TAHUNAN 3 ACIKITA, DI 14 KOTA DI INDONESIA
  1. Aceh (di Universitas Syiah Kuala), 16 Juli (Sabtu) 2011. Cp: DR. Fitri Arnia (087890205073). Pembicara: DR. Safni; Ir. Nurmismadiyati, M.T; DR. Fitri Arnia
  2. Makasar (di Universitas Hasanudin), 24 (Minggu) Juli 2011. Cp: Yuni Mustaing; Ade (081524207744). Pembicara: Agus Mujib Ali, M. Eng ; Rahmiwati Agus, S.Ag; DR. Saldy
  3. Yogyakarta (di Universitas Negeri Yogyakarta), 20 (Rabu) Juli 2011. Cp: Suryati, S.Pd, (081804234514). Pembicara: DR. Jumiarti Agus; Rahmiwati Agus, S.Ag; DR. Heriyanto; DR. Pangesti Wiedarti, Ph.D.
  4. Pontianak (di Universitas Tanjung Pura), 22 (Jumat) Juli 2011. Cp: Dr. Farah Diba (0816 6364 22) . Pembicara: Ir. Nurmismadiati, M.T dan Agus Mujib Ali, M. Eng; DR. Haryanto.
  5. Jakarta (di Gedung DIKTI - Sudirman), 25-27 Juli 2011. Cp: Rahmi (Hp:0811665310). Pembicara: Prof. DR. Fasli Jalal, Mentri Koperasi, Mentri PPA, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc (Dirjen DIKTI); DR. Jumiarti Agus (Jepang); DR. Dasriel A. Noeha; DR. Prihardi Kahar (Jepang); Dra. Nengsi Rova, M.Si; Serria Ayuandini (Kandidat Ph.D Amerika); DR. Dedy HB. Wicaksono (Belanda); DR Rifki Ismail (UK); DR. Kusti (Jerman); DR. Saiful Bahri (Mesir).
  6. Padang (di Universitas Andalas), 29 (Jumat) Juli 2011. Cp: Adrinaldi Ibrahim (Hp: 081266154126). Pembicara: DR. Jumiarti Agus; Agus Mujib Ali, M.Eng; DR. Safni; DR.Syukri ; DR. Rukmana.
  7. Medan, (di Univ Sumatera Utara), 20 (Sabtu) Agustus 2011. Cp: Arif (Hp: 085275308665 atau Dira (Hp: 085761067266). Pembicara: Ir. Nurmismadiati, M.T; Agus Mujib Ali, M. Eng; DR. Jumiarti Agus.
  8. Pariaman, tanggal 2 (Selasa) Agustus 2011. Cp: Fajriati Agus (Hp: 085263533584). Pembicara: DR. Prihardi Kahar; Rahmiwati Agus, S.Ag; Agus Mujib Ali, M.Eng; DR. Jumiarti Agus.
  9. Payakumbuh, tanggal 3 (Rabu) Agustus 2011. Cp: Nurmismadiyati (Hp: 085263086141). Pembicara: Destinia Jealianita; DR. Prihardi Kahar; DR. Jumiarti Agus.
  10. Bukittinggi, (Di Pustaka Bung Hatta, Wako Bukittinggi), 4 (Kamis) Agustus 2011. Cp: Liesye; Adi (Hp: 085263439189). Pembicara: DR. Prihardi Kahar; DR. Jumiarti Agus; DR. Safni; DR Gusdi Sastra.
  11. Pekan Baru (di Universitas Riau), 5 (Jum’at) Agustus 2011. Cp: Sayuti Irda (08197678422). Pembicara: DR. Jumiarti Agus; DR. Prihardi Kahar; Agus Mujib Ali. M.Eng; Rahmiwati Agus, S.Ag.
  12. Garut, tanggal 7 (Minggu) Agustus 2011. Cp: DR. Wikky (Hp: 085759169223). Pembicara: DR. Wikky, Agus Mujib Ali, M. Eng; DR. Kustiariyah Tarman.
  13. Bandung (di Universitas Padjadjaran), 11 (Kamis) Agustus 2011. Cp: Desti (Hp: 081394726266). Pembicara: DR. Elfahmi Yaman; Destinia Jealianita; Agus Mujib Ali, M.Eng; DR. M. Nasir, Rina Fitriana M,Eng.
  14. Banjarmasin (di Aula 1 Rektorat UNLAM), 13 (Sabtu) Agustus 2011. Pembicara: Agus Mujib Ali, M.Eng; DR. Rifki Ismail.

PROGRAM DAN KEGIATAN
Seminar Pendidikan di 14 kota di Indonesia
Kami akan berbagi informasi maksimal tentang berbagai kiat, trik, jurus dan rahasia mendapatkan studi dan beasiswa ke luar negeri (Jepang, Belanda, Jerman, Mesir, Amerika dan Inggris). Di samping itu juga berbagai informasi agar survive studi dan hidup di luar negeri, berbagai sistem dan input terbaik untuk kemajuan pendidikan dan riset di Indonesia. Seminar akan diberikan oleh mereka yang sedang dan telah sukses menyelesaikan studi di luar negeri, semuanya berdasarkan pengalaman dan perjuangan nyata yang kami lakukan. Informasi adalah jendela kemajuan bagi putra-putri Indonesia, sebagai agen perubah dan aset menuju masa depan bangsa yang lebih baik.

Acara Puncak di Jakarta Tanggal 25-27 Juli 2011
1.Seminar Pendidikan. Selain materi di atas, presentasi pada seminar pendidikan juga akan diberikan oleh pejabat pemerintah RI, meliputi “Kondisi Pendidikan Masa Kini dan Solusi Memperbaikinya (Wamendiknas, ACIKITA dan Dirjen Dikti), Peran Ibu dalam Menciptakan generasi masa depan yang berkepribadian (Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Perlunya Mahasiswa Memiliki Pengetahuan dan Kecenderungan Enterpreneur untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional (Mentri Koperasi dan UKM), serta presentasi seputar job hunting, kiat dan trik berburu lapangan kerja dari pakar yang telah bekerja di beberapa perusahaan asing.
2.ACIKITA International Conference of Science and Technology ( AICST). Pemateri inti akan mengupas tentang Potensi Indonesia sebagai Primadona Biomass dan Bioenergy Dunia.
- Asc. Prof Takeharu Tsuge (Tokyo Institute of Technology),
- Asc. Prof Prihardi Kahar (Meisei University),
- DR. Kumar Sudesh (Malaysia),
- Drs.Suharna Surapranata, M.T (Menristek RI),
- Dr. Zeily Nurachman (Institut Teknologi Bandung),
- DR. Eng. Warsito Purwo Taruno (Asisten Menristek RI),
- DR. Karen Von Juterzenka (DAAD).
Serta para pembicara undangan lainnya dari universitas dan lembaga riset di dalam dan luar negeri.
3.Stand dan Promosi beberapa perusahaan
4.Indonesia Forum. Khusus untuk peserta asal Indonesia akan diadakan diskusi terkait masukan dan ide untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Potensi anak bangsa yang tersebar di seluruh negara akan dipersatukan untuk memberikan dukungan untuk kemajuan Indonesia.
5.Penghargaan Presentasi dan Paper Terbaik. Untuk AICST, kepada peserta yang dinilai mempunyai hasil riset, dan presentasi terbaik akan diberikan the best paper award dari Menristek dan Mendiknas.

PESERTA
Seminar Pendidikan : Mulai dari pelajar SMP, SMA, guru TK hingga SMA, mahasiswa, dosen, kaum pencinta pendidikan dan orangtua dapat mengikutinya. Pada prinsipnya acara GRATIS untuk siapa saja yang ingin maju dan bergiat mencapai masa depan yang gemilang dan halal, untuk perbaikan kondisi bangsa di masa depan. Silahkan menghubungi cp kami.
Peserta AICST : Dapat diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan peneliti dari berbagai disiplin ilmu, baik di dalam negeri maupun dari luar negeri. Bahkan juga terbuka untuk warga asing.

PUBLIKASI dan MEDIA
InsyaAllah acara puncak di Jakarta akan disiarkan secara langsung oleh radio dan TV PPI dunia, acara akan diliput oleh berbagai media TV di tanah air (TV One, TVRI, RCTI, Daai TV, Metro TV, Global TV), berbagai media koran dan majalah (Tempo, Kompas, Info Indonesia, Majalah Ummi, Yomiuri Internasional, dll termasuk media lokal di berbagai daerah).

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ACIKITA, Sekretariat Kota Wisata Cibubur, Salzburg SA I No 8. Telp; 021-849-37507; Hp 0852-5395-6216 (Rahmi), atau kunjungi website http://acikita-foundation.org. E-mail: seminar.acikita@gmail.com
Kami tunggu kehadirannya, mari kita berbuat nyata untuk kejayaan Indonesia kita. Kepada teman-teman yang bersedia membantu menyebarkan informasi dan berniat menjadi volentir untuk kesuksesan acara ini, kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya. Karena acara ini diangkatkan bukanlah untuk tujuan komersial dan popularitas, tapi serius untuk perubahan negeri tercinta kita. Fastabiqul khairat. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk persiapan dan pelaksanaan acara ini.

Wassalam, Jakarta, Juli 2011
  • Panitia Seminar 3 ACIKITA
  • Pengurus ACIKITA
Kegiatan disupport dan disetujui oleh para pembina
  1. Prof. Dr. Fasli Jalal (WaMendiknas dan Ketua Pembina ACIKITA)
  2. DR. Eng. Warsito Purwo Taruno (Asisten Menristek RI)
  3. Dr. Prihardi Kahar (Asc.Prof Meisei University)
  4. Dra. Nengi Rova, M.Si (staf ahli di USA oil company)
  5. DR. Dasriel Adnan Noeha (Direktur PT Pelabuhan Penajam Banua Taka, tenaga ahli di bidang perminyakan, baik di dalam maupun di luar negeri selama 34 tahun).